Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

Perbedaan Teknologi GSM dan CDMA

Perkembangan Teknologi Seluler sangat pesat diaman setiap Teknologi seluler memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. pada kesempatan ini saya akan sedikit mengutarakan perbedaan Teknologi pada GSM dan CDMA.
let's GOOOOOOOOOOOOOOOO.......check this Out ^_^

Dari aspek teknologinya baik GSM maupun CDMA merupakan standar seluler digital, hanya bedanya dimana GSM dikembangkan oleh negara bagian Eropa yang bersifat " Open Source " sedangkan CDMA dikembangkan Amerika dan Jepang. Terbukti kan memang dari dulu negara - negara seperti Jepang, Amerika, Eropa serta Cina sudah menguasai teknologi yang sangat maju. Teknologi CDMA ini didesain tidak peka terhadap interferensi dan sejumlah pelanggan atau user dalam satu sel dapat mengakses spektrum frekuensi secara bersama dengan user lain karena menggunakan teknik pengkodean tertentu. CDMA memiliki kelebihan yang ditawarkan kepada usernya yaitu komunikasi seluler tidak lagi rawan radiasi, tidak terputus putus, tarif menjanjikan lebih murah jadi jangan heran, kaget atau panik jika tarif antar CDMA itu murah yah hehe. Bagaimana dengan GSM ?

Ternyata GSM juga punya keistimewaan yaitu adanya standadisasi interface antar masing masing sub sistem. Dengan demikian maka GSM menjanjikan bahwa suatu sistem tidak harus dikuasai oleh satu merk dimana Switching, Base Station dapat berasal dari merk yang berbeda.

Perbandingan GSM dan CDMA dalam Tabel

okee...Sekian dulu yaaaaa.. semoga dapat membuat anda lebih mengerti perbedaan dari teknologi GSM dan CDMA,,semoga bermanfaat...
Salam Senyum ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Unisbank Semarang

Blogger news